Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik

Home » » Sebuah Janji Setia Varika Untuk Bintang

Sebuah Janji Setia Varika Untuk Bintang

             Ini sebuah cerpen yang aku rilis pada tanggal 26 Mei 2012 cerpen asli karangan wahyu prayudha. Keaslian cerpen ini bisa di pertanggung jawabkan oleh si penulis.
Diharapkan buat para pembaca jangan mengcopy paste artikel-artikel disini tanpa seizin penulis.

            Kisah ini berawal dari sebuah pertemanan, mereka bisa dibilang sudah seperti sahabat yang tidak pernah pisah, mereka diibaratkan bintang dan bulan mereka saling mengisi satu sama lain, disaat mereka sedang kesepian, sedih, ataupun senang. Hingga suatu saat persahabatan itupun mengalir hingga timbulkan sebuah perasaan di hati mereka, yang saling mengagumi antara satu sama lain hingga akhirnya rasa cinta itupun datang. Tapi disaat cinta itu mulai tumbuh di hati mereka, ada banyak rintangan yang harus mereka lalui tak kecuali mereka pun harus sempat berpisah.

            Cerita ini berawal dari Varika Putri Listiani dia adalah mahasiswi semester 2 di sebuah perguruan Tinggi Negeri di jakarta Barat, dia ‘Varika’ adalah anak dari salah satu orang ternama ayahnya adalah seorang pengusaha  dibidang elektronik. Dia adalah anak satu-satunya didalam keluarganya, jadi tidak heran semua kebutuhan dia ‘Varika’ selalu terpenuhi. Meskipun begitu dia ‘Varika’ tidak merasa sombong atas semua yang ada dalam diri dia, sehingga semua teman-temannya sangat menyayangi dia, dibalik kehidupan dia ‘Varika’, dia memiliki satu sahabat yang bisa dibilang mereka sudah berteman sejak kecil hingga sekarang. Dia adalah Bintang Sandika Pratama dia juga sering dipanggil oleh teman-temannya Sandi. Berbeda dengan Varika, Sandi adalah anak seorang supir taxi hidupnya pun selalu kekurangan tapi Varika tidak merasa malu atas kekurangan dari diri Sandi. Ini terjadi semasa mereka masih duduk dibangku Smp disanalah Varika mulai mengagumi Sandi. Wajar karena Sandi sendiri merupakan siswa berbakat di SMPnya dulu dan hingga sekarang. Tapi Sandi yang sebenarnya sudah mengetahui perasaan Varika tidak ingin menyakiti perasaan dia ‘Varika’ disuatu saat nanti. Dan disanalah Mereka berjanji untuk terus selalu bersama apapun keadaan yang mereka hadapi.

            Dan sejak saat itulah rintangan demi rintangan mulai datang, ayah Varika yang mengetahui anaknya memendam rasa kepada Sandi tidak merasa senang, karena ayahnya Varika berfikir Sandi adalah anak berandalan yang tidak mempunyai masa depan, dan dia tidak ingin terjadi sesuatu terhadap putri kesayangannya itu, dan akhirnya saat itu saat mereka mulai memasuki bangku kelas 3 Smp, disanalah ayah Varika memutuskan untuk memindahkan Varika ke Smp lainnya di jakarta. Varika yang mengetahui hal tersebut langsung terkejut dan marah terhadap sikap ayahnya.

            Varika yang marah bercampur sedih atas sikap ayahnya itu, dia ‘Varika’ memutuskan untuk tidak pulang kerumahnya, dia merasa semua itu tidak akan terjadi jika dia kabur dari rumahnya. Tapi yang difikirkan dia ‘Varika’ berbalik terbalik ayahnya langsung bertambah amarahnya terhadap putrinya hingga suatu ketika ayahnya Varika mendatangi rumah Sandi, ayahnya Varika pun langsung menanyakan putrinya itu.

Ayahnya Varika : “sambil emosi ayahnya Varika berteriak memanggil Sandi di depan rumahnya Sandi”, Sandi keluar kamu !!! dimana kamu sembunyikan Varika....

Sandi : “Sandi yang kaget pun, langsung keluar”, ada apa ini ???  “ungkap Sandi”.

Ayahnya Varika : “sangking emosi ayahnya Varika pun langsung membentak Sandi”, kamu yang menyembunyikan anakku bukan !!! dimana dia ‘Varika’ sekarang berada ??? “sambil menunjuk wajah Sandi”.

Sandi : “Sandi sempat bingung apa yang di tanyakan ayahnya Varika”, maksud bapak apa..?? saya tidak tau apapun tentang Varika, Seharian ini kami tidak bertemu....sebenarnya apa yang terjadi denga Varika...???,”tanya Sandi”.

Ayahnya Varika : “Dengan penuh emosi ayahnya Varika langsung memotong pertanyaan Sandi”, Kamu tidak usah berpura-pura didepan saya...Cuma kamu yang dekat dengan dia ‘Varika’ anakku.

Dan jauh dari sana Varika yang ingin sekali bertemu dengan Sandi itu memutuskan untuk datang kerumahnya Sandi. Dia ‘Varika’ ingin sekali memberi tau Sandi tentang masalah yang sedang dia hadapinya, karena Cuma dialah ‘Sandi’ yang bisa mengerti parasaan dia ‘Varika’, setelah sampai tepat di depan rumahnya Sandi dia ‘Varika’ begitu terkejut saat dia melihat ayahnya sudah berada di sana ‘rumahnya Sandi’. Tanpa basa-basi lagi Varika pun langsung di seret oleh ayahnya ke mobil. Dan disanalah akhir pertemuan singkat mereka.

3 tahun setelah kejadian itu, kini Varika sudah tumbuh dewasa, dia berhasil lulus SMA dengan nilai yang sangat baik. Bahkan dia sempat menjadi salah satu siswa terbaik di Jakarta pada saat itu. Tapi dibalik kesuksesannya dia ‘Varika’ tidak merasa bahagia sedikitpun. Dia selalu memikirkan keadaan Sandi, dia selalu teringat tentang waktu-waktu dimana dia merasa bahagia berada di samping Sandi, disetiap waktu dia selalu berharap Sandi dapat menemui dia ‘Varika’, tapi karena dia saat itu selalu diawasi oleh orang yang sengaja disewa ayahnya untuk menjaga putrinya itu, Varika pun tidak bisa melihat langsung keadaan orang yang dia sayangi ‘Sandi’ bahkan untuk kerumahnya pun dia ‘Varika’ tidak bisa. Dan dari sana Varika mulai putus asa dia selalu berfikir “apakah ini akan selamanya seperti ini” dia selalu memikirkan itu sesambil meneteskan air mata kerinduannya akan Sandi.

Bersambung.....

2 Responses to "Sebuah Janji Setia Varika Untuk Bintang"

Tria Kusuma Dewi mengatakan...
[reply]

Cerita yang menarik mas bro...makasi :)

visit back info-asik

Yudha Winchester mengatakan...
[reply]

ha...nguasal lho padahal buatnya :D